Kisah Perjalanan Menuju Final KOMPRES 2009 (Part II)

Hari demi hari berlalu dari hari sabtu, minggu, senin. Dan pikiran ku sedikit berkurang karena aku sudah tidak lagi harus memikirkan aplikasi untuk lomba. dan mulai fokus dengan pekerjaanku.

Selasa pagi saat aku sedang bekerja, aku mendapatkan sebuah sms yang berisi menanyakan aplikasi dan dokumentasi untuk lomba yang belum aku kumpulkan. Aku membalas sms tersebut dengan pengunduran diri dari kompres dengan alasan aplikasi yang kubuat belum rampung dan dokumentasinya belum selesai. Ternyata aku di beri kesempatan sampai rabu malam untuk menyelesaikan aplikasi dan dokumentasinya di kampus gundar kalimalang (karena acara finalnya hari kamis tanggal 17 desember 2009).  Lalu siangnya aku mencoba konsultasi dengan partnerku. Di sambut dengan antusias olehnya dan dia bisa menemaniku ke acara final.

Seperti dapat semangat baru akupun mencoba memulai lagi membuat aplikasi tersebut dengan sisa-sisa harapan yang ada. Dalam sisa waktu sehari setengah itu Aku mencoba menyisir kembali fitur-fitur yang akan aku buat dan membuang yang tidak begitu penting lalu menyelesaikannya. Rabu 16 Desember 2009 aku masih berkutik dengan aplikasi dan segala jenis errornya. Ternyata waktunya masih kurang juga hingga sampai rabu malam dokumentasinya belum selesai, walaupun sudah minta bantuan teman kerja untuk membuat struktur dokumennya. Akhirnya jam 10 malam aplikasi dan dokumentasinya pun kelar walaupun hanya seadanya saja,  yaitu hanya berisikan maksud pembuatan aplikasi, tujuannya, fitur aplikasi, Gambaran umum aplikasi, dan User Interface aplikasi. Walaupun semua mimpi itu telah musnah (untuk menjadi juara 1), tapi aku ingin tetap maju untuk dijadikan sebagai pengalaman. Dengan harapan masih bisa mengikuti acara final, aku menghubungi panitia. Ternyata kesempatan itu masih terbuka dan dia bilang bisa di kumpulkan besok pagi pada saat acara final. Hufth….. dengan perasaan lega akupun mulai memikirkan rencana selanjutnya.

Setelah selesai menghubungi panitia, aku baru ingat bahwa laptop yang akan dibawa belum ada dikarenakan aku terlalu memikirkan aplikasi dan dokumentasinya. Selanjutnya aku mencoba untuk meminjam laptop yang akan digunakan untuk melakukan presentasi, dan perbaikan aplikasi atau dokumentasi jika waktu yang di miliki mencukupi. Waktu semakin larut tapi aku belum juga mendapatkan pinjaman laptop, sampai akhirnya aku teringat teman kerjaku. Dan saat aku hubungi kebetulan dia belum tidur, bahkan masih berada di kantor (Padahal sudah sekita jam 00:00 WIB). Lalu aku mengutarakan maksudku menghubungi dia, dan dia berkata “Bisa ien, tapi baru bisa diambil besok pagi yah”. “Ga papalah, yang penting sudah dapat” pikirku. Malamnya aku menginap di kost’an temanku. Disana aku mencoba kembali merapikan dokumen dan aplikasi dengan laptop temanku (yang ini ga bisa di pinjam laptopnya karena dipake buat kerja besoknya.) hingga jam 3 pagi, dan akupun tertidur.

Aku terbangun dari tidurku karena adzan subuh yang menggema, maklum kost’annya memang dekat sama masjid. Ku lihat jam di hp ku sudah menunjukan puku 04:35 WIB pagi. Usai shalat subuh akupun bersiap-siap untuk mengikuti acara final. Membereskan dokumentasi dan compile aplikasi. Jam 05:30 WIB teman ku menelpon, kita lalu janjian bertemu di kp. Rambutan jam 7 pagi. Jam 6:00 WIB aku meluncur dengan sepeda motorku menuju rumah teman kantorku untuk meminjam laptop. Dari sana aku meluncur ke Kp. Rambutan. Jam 7 :00 WIB temanku menelpon, dan ternyata dia sudah sampai di Kp. Rambutan, dan aku menyuruhnya nunggu selama 15 menit lagi. Langsung ku tancap Gas. Tidak Lama diriku sampai di Kp. Rambutan, dan dengan sedikit basa-basi (ngeles cari-cari alasan karena datang telat) akhirnya kami meluncur ke Kampus Gunadarma Kalimalang.

Leave a Reply

